Mati Gaya di Ranjang Karena Bosan? Ini Cara Mengatasinya


(Foto: Thinkstock)

Jakarta, Tak ada satu orang pun yang memiliki kehidupan seksual yang sempurna. "Kenyataannya tak ada barometer normal untuk aktivitas seksual. Hanya saja jika Anda stres karenanya itu berarti ada masalah dengan itu," tandas Dr. Jan Shifren, asisten profesor obstetri, ginekologi dan biologi reproduksi dari Harvard Medical School di Boston, AS.

Untuk itu jika suatu ketika kehidupan seks Anda tampaknya mengganggu kehidupan Anda secara menyeluruh, enam solusi yang dikutip dari foxnews, Kamis (4/4/2013) ini mungkin bisa membantu.

1. Tidur yang cukup
Tidur dan melakukan aktivitas seksual yang menggairahkan tampaknya berlawanan, tapi para pakar bersikeras jika mendapatkan tidur yang cukup adalah afrodisiak nomor satu.

"Penting bagi setiap orang untuk beristirahat, bahkan jika hal itu berarti mengubah jadwal bercinta Anda dan memindahkannya di waktu yang lain," terang Suki Hanfling, seorang terapis seks bersertifikasi serta pendiri dan direktur Institute for Sexuality and Intimacy, Belmont, Mass.

2. Olahraga
Menurut Helen Fisher, seorang pakar antropologi dari Rutgers University dan penulis buku Why We Love: The Nature and Chemistry of Romantic Love, olahraga rutin dapat memompa kadar hormon dopamine serta meningkatkan testosterone yang dapat menambah libido.

Tak hanya itu, menghabiskan waktu di gym juga dapat membuat Anda merasa lebih seksi sekaligus lebih percaya diri di atas ranjang. Hal ini dikemukakan Sallie Foley dari Sexual Health Counseling Services, University of Michigan Medical Center, Ann Arbor.

3. Berbelanja
Penulis buku Getting the Sex You Want: A Woman's Guide to Becoming Pleased, Proud, and Passionate in Bed, Sandra Leiblum menyarankan agar sesekali seseorang menghabiskan sejumlah uang untuk berbelanja dan menyenangkan dirinya sendiri.

"Luangkan waktu untuk menemukan apa yang membuat Anda senang dan terangsang, mungkin dari baju, tas atau sepatu baru," saran Leiblum.

4. Temui dokter
"Dokter dapat membantu Anda menentukan akar permasalahan seksual Anda. Misalnya Anda mengalami nyeri saat penetrasi, dari situ dokter dapat mengindikasikan kondisi medis tertentu atau penurunan kadar estrogen yang biasanya menurun secara alami seiring dengan terjadinya proses penuaan," kata Shifren.

Mungkin dokter juga akan merekomendasikan konsultan atau terapis seks yang dapat Anda ajak bicara.

5. Cek kotak obat
Antidepresan yang dijual bebas seperti Prozac dan Paxil memang dapat meningkatkan mood Anda tapi sebaliknya bisa membunuh hasrat seksual Anda. Begitu juga dengan obat pereda nyeri, obat anti-kecemasan hingga obat laksatif karena kesemuanya dapat membunuh libido Anda dengan mudah.

"Tapi tak perlu sepenuhnya percaya. Bahkan jika dokter merekomendasikan agar Anda melanjutkan pengobatan, Anda masih bisa menikmati seks. Anda hanya perlu lebih banyak waktu dan rangsangan hingga bisa mencapai orgasme," terang Hanfling.

6. Bersabar
Mintalah agar pasangan bersabar, begitu juga dengan Anda agar kehidupan seksual Anda menjadi lebih baik. "Seks itu seperti memasak. Hasilnya bisa saja enak tapi yang paling penting adalah menikmati prosesnya," pungkas Hanfling.

Semoga artikel Mati Gaya di Ranjang Karena Bosan? Ini Cara Mengatasinya bermanfaat bagi Anda. Jika anda suka dengan artikel Mati Gaya di Ranjang Karena Bosan? Ini Cara Mengatasinya ini, like dan bagikan ketemanmu.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Tips Kesehatan Wanita | Template by Desain Rumah Minimalis Modern and Harga Samsung